Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Manggarai Timur 2023
Nomor Katalog : 1399013.5319
Nomor Publikasi : 53190.2318
ISSN / ISBN : -
Tanggal Rilis : 2023-12-08
Ukuran File : 4.66 MB
Abstraksi
Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang
Pelayanan Publik mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik
berkewajiban melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik.
Salah satu bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei
Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017
tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Badan Pusat
Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang
menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa berusaha memberikan
pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan SKM secara rutin
setiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkan
tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk
mengidentifikasi kebutuhan data dan tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas
data yang dihasilkan BPS.Laporan hasil
pelaksanaan SKD 2023
disajikan dalam bentuk publikasi yang berjudul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan
Data BPS Kabupaten Manggarai Timur 2023”. Publikasi ini berisikan gambaran mengenai kebutuhan data konsumen dan
persepsi konsumen terhadap kinerja pelayanan PST BPS Kabupaten Manggarai Timurserta persepsi konsumen terhadap kualitas data BPS. Indikator utama yang
disajikan dalam publikasi ini mencakup Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks
Persepsi Anti Korupsi (IPAK).